Monday, October 24, 2016

Richard Gasquet Juara Turnamen Tenis European Open 2016

Turnamen Tenis European Open 2016 - Sebagai petenis yang punya kebangsaan Perancis dan berada di benua biru, Richard Gasquet kahirnya mampu merebut gelar di turnamen European Open 2016 di Antwerp, Belgia.Kemenangannya diperoleh setelah pertarungan sengit bersama petenis Argentina Diego Schwartzman dengan hasil akhir 7-6, 6-1.

Lewat kemenangan dalam turnamen itu, Gasquet merebut gelar ATP ke-14 dalam sepanjang karier dan secara langsung menambah gelar kedua di tahun yang sama setelah pada Februari lalu ia juga naik podium untuk mengangkat trofi kemenangan di Montpellier.
richard-gasquet-juarai-european-open-di-antwerp
Dalam laga turnamen Tenis European Open 2016, petenis Perancis ini hanya perlu 1 jam 29 menit untuk bisa menang, alhasil ia mengamankan satu dari dua break point kemudian mengkonversi tiga laga dari enam peluang pertandingan untuk meraih break point. Sementara rekan satu negaranya, Gael Monfils juga tak kalah ambisius dengan melakukan permainan tanpa ampun sejak mulai servis pertamanya.

“Itu merupakan pertandingan final yang cukup seru, terutama pada set awal ketika memimpin 5-4 dengan skor 40/0,” ujar Gasquet mngutip lewat situs ligaolahraga.com. Menurut Gasquet, sangat penting bagi dirinya untuk bisa menang di babak tie break, hingga pada set kedua kepercayaan diri yang dimiliki kembali muncul, dan itu merupakan pertandingan yang bagus dan ia mengakui jika dirinya sangat senang dengan hasil yang diperoleh.

[>> baca : Peringkat Pemain Tenis <<]

Sementara bagi Schwartzman, dalam turnamen Tenis European Open 2016 diam-diam dia sangat kepincut dan mengincar gelar ATP kedua di final keduanya itu. Gelar pertama ia raih saat berlaga di Istanbul yang saat itu Grigor Dimitrov adalah lawan yang ia kalahkan dalam laga final.

[>> lihat : Tenis Lapangan <<]

“Saya cukup senang karena pekan ini berlangsung dengan baik bagi saya. Saya bermain dengan baik di set pertama dan berusaha membalasnya. Akan tetapi babak tie break di set pertama tersebut benar-benar ketat. Lalu, Richard meningkat dengan signifikan di set kedua dan bermain dengan sangat baik,” jelas Schwartzman mengomentari turnamen Tenis European Open 2016.

[>> lihat juga : Jadwal Tenis Terbaru <<]

“Ini adalah final kedua saya di tahun ini dan ini adalah turnamen hard-court pertama saya. Saya mengalami banyak peningkatan. Saya tetap fokus, jadi turnamen ini telah begitu bagus untuk perkembangan saya,” lanjut Schwartzman yang mengungkapkan tentang laga turnamen Tenis European Open 2016 meskipun kalah dari Richard Gasquet di Antwerp.

No comments:

Post a Comment